Kamis, 04 Februari 2010

Masih inget pulang??

Hendak menulis tentang apalagi ya malam ini?

kupikir, daripada waktuku terbuang percuma. lebih baik 150 menit perjalanan pulang ini kupakai untuk menulis saja.

sembari mencari topik apa yang akan kutulis, kulayangkan pandanganku keluar jendela.

hhuufffttt, bosan!!
lagi-lagi pemandangan itu.
potret kesemrawutan lalu lintas ibukota.

beruntung aku sudah duduk manis di trasnjakarta, jadi kesemrawutan diluar itu tidak terlalu menggangguku.
karena bus ini punya “jalur khusus” xixixiiii
jadinya lancaaaarrrr....

sarana transportasi ini memang selalu menjadi pilihanku kalau-kalau harus pulang lebih malam dari kantor.
kurasa lebih nyaman dan aman.
bisa enak tidur, sambil ditemani alunan lagu-lagu dari mp3 playerku.
perjalanan pulang pun tidak begitu terasa jauh dan melelahkan.


bukan sekali dua kali aku pulang malam.
pernah aku pulang dari kantor jam 8.30 malam
niatnya sih menghindari kemacetan, tapi ujung-ujungnya kena semprot orangtuaku tercinta.

aku sendiri sih tidak pernah takut kalau pulang larut malam. buatku sudah biasa, mengingat rumahku memang jauh. jadi waktu tempuhnya ya memang lumayan....

orangtuaku seringkali ngomel, tapi aku maklum saja. namanya juga orangtua, pasti khawatir anak gadisnya kok doyan banget pulang malam. bersyukur masih ada orangtua yang peduli dan sayang padaku...

papaku galak, tegas dan lucu.
kalaupun dia marah atau kurang senang, pasti dia akan menyindirku.
contohnya ya saat aku seminggu berturut-turut tiba larut malam dirumah.

tiba jam 9 dia bilang “eeeh, direktur bpk sudah pulang?”

tiba jam 9.30 dia bilang “eeeh, yang punya bpk sudah pulang?”

tiba jam 10 dia bilang “eeeh komisaris
merangkap tukang kunci pintu bpk sudah pulang?”

dan yang paling lucu saat aku tiba pukul 11 malam.. katanya “waduuuuuh, nenek moyang komisaris masih inget pulang ”
haha

Tidak ada komentar: